KONSER MUSIK POP “BEWILDER”


Poster Bewilder WM 1AKonser Musik Pop “Bewilder”

Sabtu, 4 Maret 2017 ; Jam: 19.30 WIB; Gedung SASANA KRIDANGGA, Universitas Stikubank, Jl. Kendeng V Bendan Ngisor Semarang

Bewilder sebenarnya adalah grup band baru di Belanda, meskipun diisi beberapa wajah-wajah yang sudah tak asing bagi penggemar musik pop disana. Pasca bermusik selama lebih dari setahun, mereka membuat album perdana berjudul “Dear Island (Excelsior Reading)”. Selanjutnya perjalanan band ini mulai berkembang melalui pertunjukan di The Great Wide Open, radio dan acara tv, dan clubtour Belanda pada musim gugur 2015. Dear Island diterima dengan sangat baik dan dinyatakan sebagai “album of the week” oleh VPRO 3voor12, album Belanda terbaik tahun 2015 oleh surat kabar nasional Trouw, album Belanda yang terbaik ke dua oleh surat kabar nasional Volkskrant. Sementara lagu mereka The Unknown berhasil jadi nomor # 1 IndieXL End of the Year’s Top100 Single Chart. Album Dear Island ini juga dinominasikan untuk a Dutch Edison Award.

Bewilder mengacu pada kata “hutan belantara”; situasi di mana sang pendiri Maurits Westrik tiba-tiba menemukan jati dirinya sekitar dua tahun yang lalu. Perasaannya dipenuhi dengan ide-ide dan telah dituangkan dengan menulis berbagai lagu. Ketika ia berjumpa dengan teman-temannya, mereka langsung mengusulkan membentuk formasi band. Dear Island adalah sebuah album penuh pergantian yang tak terduga; Anda tidak pernah tahu bagaimana sebuah lagu akan berakhir.

Musik Bewilder ini indah bagai sebuah lukisan. Pada tahun 2014 album “Save” menunjukkan kepada publik sebagai album pengisi dari sebuah film dokumenter pendek tentang bentuk perjalanan laut yang berkesinambungan menuju  The Great Wide Open festival di Vlieland.

Line-up:

Maurits Westerik:   vocals, guitar

Arjan Kamphuis:   guitar

Bram Hakkens:   drums, vocals

Jeroen Overman:   bass

Arjen De Bock:   keys, vocals

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *